AWAS Bun & Sis.....!!!!! JANGAN Pernah Memanaskan Ulang 9 Makanan InI.. Awas Nomor 4 Paling Sering Kita Makan...!!!!

Pernah dengar jenis makanan apa sajakah yang tidak b0leh dipanaskan? Iya, jawabannya tentu bayam. Tetapi tahukah bunda, bukan sekedar bayam yang tidak b0leh dipanaskan. Masihlah ada beberapa daftar makanan yang tidak b0leh dipanaskan.


1. Brokoli 

makanan yang tidak bisa dipanaskan yaitu Brokoli, Brokoli memiliki kandungan vitamin A dan C yang begitu baik untuk badan. Mengkonsumsi brokoli dengan cara teratur bisa bikin badan jadi begitu sehat. Tetapi brokoli ini mempunyai karakter yang serupa dengan bayam. Brokoli juga memiliki kandungan nitrat seperti bayam. Nitrat ini bakal berubah jadi asam nitrat yang menyebabkan tumbuhnya sel karsinogenik bila dipanaskan dengan cara berulang lagi.

Selekasnya konsumsi sayur brokoli yang telah masak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari brokoli ini, masak brokoli dengan cara dikukus.

2. Ubi 

Ubi memiliki kandungan nitrat seperti bayam dan seledri. Bila terus-terusan dipanaskan, kandungan nitrit ini bakal begitu beresiko untuk badan. Baiknya selekasnya konsumsi ubi yang sudah dimasak supaya manfaat yang didapat lebih maksimal.

3. Santan 

Memberikan santan pada sayur kita memanglah gurih. Tetapi tahukah bunda, menghangatkan santan berulang lagi kesempatan ini begitu tidak baik. Waktu sistem pemanasan terjadi berulang lagi, lemak yang ada pada santan akan beralih jadi lemak jahat yang beresiko menyebabkan kolesterol.

4. Bayam 

Tidak hanya vitamin K, bayam juga kaya vitamin A dan C. Kedua vitamin ini yaitu antioksidan yang menolong menjaga badan dari radikal bebas.

Terkecuali baik untuk imun badan, riset paling akhir menunjukkan kalau vitamin C sendiri bekerja lebih baik untuk melawan penuaan dibanding vitamin E.

Anak suka makan sayur bayam? Itu bagus, Ma, karena bayam kaya manfaat untuk kesehatan anak. Namun, ada alasannya sayur bayam tidak bisa dipanaskan.
Pemanasan berulang-ulang dapat mengoksidasi kandungan besi didalam bayam, yang lalu merubah kandungan zat besi jadi racun.

Diluar itu, Anda harus memperhatikan sistem penyimpanannya. Makin lama disimpan di almari es, makin tinggi kandungan nitritnya. Apabila bereaksi dengan zat besi pada sel darah merah, dapat menyebabkan hemogoblin kesusahan mengikat oksigen.

Mengakibatkan? Semua jaringan badan pada manusia juga kekurangan oksigen. Jadi, yakinkan keluarga Anda konsumsi bayam sebentar telah di proses, serta jauhi yang telah disajikan kian lebih 5 jam ya.

5. Gorengan 

Gorengan baiknya tidak dipanaskan. Mengapa sekian? Iya, bila bunda memanaskan kembali gorenga yang telah dingin, minyak bakal bertumpuk tumpuk digorengan serta tingkatkan kolesterol.

6. Telur 

Telur bakal begitu membahayakan bila dipanaskan dengan cara berulang lagi. Telur yang dimasak dalam keadaan bulat utuh akan lebih beresiko lagi bila dipanaskan karena mungkin saja bikin telur jadi beracun.

7 Ayam 

makanan yang tidak bisa dipanaskan1Ayam ini hampir sama dengan jamur. Bila ayam alami sistem pemanasan yang berulang bakal menyebabkan perubahan komposisi proteinnya. jka bunda menginginkan menghangatkan kembali, kerjakan pemanasan pada api kecil serta saat yang relatif cukup singkat. Dengan cara itu bisa meminimalisir rusaknya zat gizi yang ada pada daging ayam.

8. Jamur 

Bila bunda telah terlanjur memasak jamur dalam jumlah yang cukup besar, tambah baik bunda mengonsumsinya dalam kondisi dingin. Bunda tak perlu ribet repot menghangatkan makanan ini. Soalnya bila bunda menghangatkan jamur yang ada protein dalam janur bakal menghilang, bahkan juga lebih jelek lagi bakal mengakibatkan permasalahan pencernaan seperti diare atau perut merasa begah.

9. Kentang 

Kentang juga nyaris sama juga dengan bayam. Kandungan nutrisi pada kentang bakal menghilang bila kentang dipanaskan kembali. Diluar itu, bila sistem pemanasan berlangsung berulang lagi kemungkinan oksidasi akan berlangsung. Kondisi ini malah bakal begitu beresiko lantaran kentang tersebut bakal beralih jadi beracun.


** SEMOGA BERMANFAAT **

0 Response to "AWAS Bun & Sis.....!!!!! JANGAN Pernah Memanaskan Ulang 9 Makanan InI.. Awas Nomor 4 Paling Sering Kita Makan...!!!! "

Post a Comment