Solusi untuk Kode CSS Berwarna Merah pada Edit HTML

Sebenarnya kasus tersebut terjadi pada template yang telah menonaktifkan widget CSS bundle default blogger, karena dengan menonaktifkan widget tersebut maka mereka harus menuliskan CSS nya diluar kode <b:skin> , dengan menggunakan <style type='text/css'> .
dengan menuliskan CSS pada style tersebut, pasti teks CSS yang mengandung karakter (") / (') akan menjadi merah, karena kode tersebut berubah menjadi &quot; dan sebagainya,, lihat gambar dibawah ini :


Solusi untuk Kode CSS Berwarna Merah pada Edit HTML


kode tersebutlah menjadi kurang baik untuk blog, karena setelah kita menambahkan CSS atau edit CSS pada HTML, dan kode yang kita edit / tambahkan tersebut mengandung karakter (") / (') dan lain sebagainya, maka ketika kita save template dan kita ingin meninggalkan halaman Editor HTML Template maka akan uncul pop up yang bertuliskan "Anda masih memiliki perubahan yang belum disimpan dan akan hilang." padahal kita sudah menyimpannya dan sudah berhasil tersimpan, itulah alasannya mengapa kode yang berwarna merah itu kurang baik untuk blog.

Nah agar kode tersebut tidak menjadi merah seperti kasus diatas, maka anda perlu menambahkan kode /*<![CDATA[*/ pada awalan kode style dan kode /*]]>*/ pada akhiran </style>. dan anda harus mengganti CSS anda dengan CSS yang dicopy dari page view source anda, dengan cara sebagai berikut

Buka blog anda, dan klik kanan pada blog anda, dan click Inspeksi Elemen . setelah itu silahkan click sembarang Elemen HTML, misal seperti pada gambar dibawah ini :

Inspeksi Elemen

kemudain klik yang saya lingkari merah itu maka anda akan dibawa kehalaman untuk melihat CSS anda pada halaman editor gaya, kemudian cari CSS anda, biasanya pada Lembar Gaya Sebaris yang memiliki banyak rule, apabila sudah ketemu silhkan salin semua CSS anda dan tempelkan dulu di Notepad, dan sekarang masuk Editor Template, dan pilih Edit HTML lalu hapus semua CSS anda dan tempelkan CSS yang tadi anda simpan pada Notepad, jangan disave dlu, tambahkan dlu /*<![CDATA[ pada awalan kode style dan kode /*]]>*/ pada akhiran </style>. hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini :

Hasil Akhir

19 Responses to "Solusi untuk Kode CSS Berwarna Merah pada Edit HTML"

  1. An instructive post. People to really know who they want to reach and why or else, they'll have no way to know what they're trying to achieve. People need to hear this and have it drilled in their brains..
    Thanks for sharing this great article.
    Check for family and fitness tips..

    ReplyDelete
  2. Keren gan. terima kasih infonya bermanfaat! \o/

    ReplyDelete
  3. Mantap *thumb :-bd

    from : Rilmonster.com

    ReplyDelete
  4. ada efek pada validasi css3 engga bang jika menggunakan trik diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak, tip diatas hanya akan berpengaruh pada saat kita selesai mengedit template dan menyimpannya, tidak akan muncul lagi pemberitahuan semacam ini Anda masih memiliki perubahan yang belum disimpan dan akan hilang.

      Delete
  5. sebetulnya, welain warna yang berubah (menjadi merah), ada pengaruh lainnya gk yaa ?,.. semacam dampak seo mungkin ??

    nice thread btw... :Q

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya tidak ada :D

      lama tak jumpa wahai Umar A. M. F

      Delete
    2. riefand... kelola 2 blog gini,.. apa gk ribet om ? hehehehe

      Delete
    3. rencana mau ngembangin yang Obesitystrike aja kawan,
      yang ini mau didiemkan dlu , hehe ^_^

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. wah.. saya dapat ilmu baru lagi nih.. \o/
    makasih sharenya om, coba praktekin dlu ah... :D
    salam...

    ReplyDelete
  7. naro kode ini /*<![CDATA[ di setiap penutup style di css atau cukup satu aja sih mas intinya, maklum saya masih bingung T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. taruh kode /*<![CDATA[*/ tepat dibawah kode <style> dan taruh kode /*]]>*/ diatas kode </style>

      Delete
    2. saya punya banyak kode <style> apa semuanya saya taruh kode /*<![CDATA[*/

      Delete
  8. mas saya mau tanya, pada template blog saya kode penutup head, body dan html itu berwarna merah, tapi jika saya menambahkan sesuatu dan saya save, tidak ada masalah,

    kira kira kenapa ya kode yang saya sebutkan tadi berwarna merah ? saya tunggu jawabannya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya dikarenakan javascript blum dicompress

      Delete
    2. tapi saya biasanya mengkompres HTML template blog saya ko mas, dan sampe sekarang HTML nya pun masih merah, bingung.. hehehehe

      Delete