Cara Yang Dianjurkan dan Efektif Promosikan Blog di Google

Google

Cara Yang Dianjurkan dan Efektif Promosikan Blog di Google. Mungkin sudah banyak cara untuk mempromosikan blog seperti share di Facebook, Twitter, ping dan lain lain, dari banyaknya cara seperti diatas, saya beransumsi cara promosi blog yang lebih efektif ialah mempromosikannya di mesin pencari itu sendiri, pastinya cara ini lebih efektif membuat blog sobat populer di google.
Mungkin sobat Blogger sudah mengetahui tehnik ini, namun bagi sobat yang belum tau cara Promosi Blog di Google kita simak caranya :)

1. Melakukan ping blog di google 
Cara nya cukup mudah, silahkan sobat kunjungi Google Blog Search , lalu masukan link sobat di Your blog's address: dan klik Submit, bisa lihat contoh dibawah ini :
ping

Sobat juga boleh mensubmit feed blog sobat. Lakukan tehnik ini sebulan sekali saja, karna bila terlalu sering, blog sobat akan dianggap spam oleh google.


2. Melakukan Submit blog di Google Addurl
Langkah ini hampir mirip dengan langkah diatas, hanya saja ada tambahan memasukan Deskripsi blog sobat, Silahkan kunjungi Google Addurl , dan mengisi kotak link submit dengan Url sobat, dan mengisi tanggapan dengan Deskripsi blog sobat.. bisa lihat contoh dibawah :


addurl


Setelah klik tambahkan url, anda akan disuguhkan tampilan seperti berikut :


Gambar 1


Isilkan kotak URL dengan URL sobat, dan tulis Captcha kode nya.


Cara diatas juga bisa digunakan untuk Submit artikel sobat, sama cara nya seperti diatas, hanya saja sobat harus mengisikan Url nya dengan Url Artikel sobat dan judulnya dengan Judul artikel sobat, lakukan cara seperti diatas setiap sobat membuat artikel baru, agar cepat terindeks oleh google.

Sekian Tips dari saya, semoga bermnafaat,
Keep Blogging

9 Responses to "Cara Yang Dianjurkan dan Efektif Promosikan Blog di Google"