Preset Mixing Dan Mastering Untuk FL Studio

Kali ini saya akan share tentang Preset Mixing Dan Mastering Untuk FL Studio, Apa itu FL Studio, mungkin sudah banyak sobat yang tau tentang Software ini, namun bagi yang belum tau, saya akan menjelaskannya sedikit apa itu fl Studio.

FL Studio itu ialah sebuah Software DAW yang dikembangkan oleh Image Line, kegunaan Software ini adalah untuk membuat lagu, mulai dari membuat aransemen lagu, membatik not di Piano roll dan Mixing dan Mastering tanpa harus mempunyai alat alat studio Seperti Drum, Gitar dan lain lain karna didalam Software  ini sudah ada Instrument dan effect - effect untuk mixing masteringnya.

Software ini juga bisa digunakan untuk membuat midi, karna software ini sudah dilengkapi dengan Fruity LSD yaitu VST soundbank (Suara Suara untuk Audio midi).. Mungkin Sedikit itu penjelasan saya tentang FL Studio, oke.

Bagi sobat yang sedang dalam tahap belajar menggunakan software ini, saya ingin berbagi sedikit tips, yaitu Preset Mixing dan Mastering nya, agar memudahkan sobat mengerti kira-kira plugin apa saja yang digunakan dalam mixing masteringnya dan setting - settingnya untuk tiap-tiap instrumentnya di channel mixer, mungkin preset ini kurang cocok dengan yang kita inginkan, ini hanya sebagai dasaran saja kira - kira apa saja effect yang digunakan

untuk mendapatkan suara yang kita inginkan silahkan dikembangkan sendiri ya sobat, dalam Preset ini terdapat beberapa preset yang diantaranya :

  1. Mastering Preset
  2. Preset String
  3. Sound fx-tri-shaker-misc
  4. Preset Snare Drum
  5. Rimshot - congo- toms Drum
  6. Preset Piano
  7. Preset Synth
  8. Preset Kick
  9. Hit Hat
  10. Guitar Preset
  11. Drum Loops and FPC
  12. CrashCymbals
  13. Clap preset
  14. Brass Preset
  15. Bells Preset
  16. Bass Preset

Ada beberapa pilihan didalamnya tiap presetnya, silahkan di oprek sendiri ya..

Semoga bermanfaat, untuk mendownloadnya klik download dibawah ini :

5 Responses to "Preset Mixing Dan Mastering Untuk FL Studio"

  1. gan itu ekstraknya di direktori mana lebih detailnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ekstrack difolder sembarang, nanti pas mau load cari file directory nya dimana anda ekstrak tadi..

      Delete