UNTUK WANITA!! 9 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016


Wanita masa kini tentunya tak hanya jago memasak di dapur atau mengurus anak saja. Terbukti, banyak wanita yang bekerja dan bisa punya penghasilan lebih besar dari suami atau pasangannya. Bahkan, wanita bisa bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya.

Menurut penelitian Pew Research Center, mengungkapkan bahwa 23% wanita memiliki penghasilan lebih besar daripada suami mereka. Wanita saat ini memang sudah sejajar dengan pria. Kita melihat wanita menjadi presiden, CEO perusahaan multi-nasional, dan berbagai profesi yang sebelumnya didominasi pria.

Papasemar telah merangkum dari berbagai sumber, tentang 12 pekerjaan wanita yang paling menjanjikan. Wah, apa aja nih? Simak beberapa pilihan karier yang cocok untuk wanita di tahun 2016.

Dokter
UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016

Profesi dokter berada diposisi pertama karena banyak kaum perempuan yang mengidamkan jadi seorang dokter. Bahkan, dari zaman kolonial Belanda, profesi ini katanya sangat menjanjikan. Girls, untuk menjadi dokter biasanya diperlukan pendidikan dan pelatihan khusus dan tentunya harus memiliki gelar dalam bidang kedokteran.

Para wanita akan begitu bangga bila ber-profesi sebagai dokter. Gimana enggak, selain pekerjaan yang mulia, bisa menolong orang yang sakit, mengobati dan menyambung nyawa seseorang. Profesi ini juga gak mudah didapatkan, karena konon katanya, cita-cita menjadi dokter khusus untuk keluarga kaya saja. Karier yang masih jadi primadona ini sangat dibutuhkan setiap tahun bagi masyarakat. Gaji dokter di Indonesia pun dapat mencapai puluhan juta per bulannya.

So, kamu tinggal pilih girls, ada dokter keluarga yang memeriksa segala macam penyakit secara umum; dokter spesialis yang mempunyai keahlian dalam suatu bidang media secara spesifik, terus dokter gigi yang mempunyai keahlian khusus dalam bidang gigi, dokter hewan yang mempunyai keahlian khusus dalam bidan hewan. Intinya, yang perlu kamu garis bawahi, jadi dokter harus siap-siaga melayani pasien, meski ia orang susah.

Pramugari

UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016


Profesi yang paling diidamkan oleh wanita setelah dokter adalah pramugari. Meski, banyak berita tentang kecelakaan pesawat ternyata tak menyurutkan beberapa wanita untuk jadi seorang pramugari. Profesi ini memang diidentikan dengan beberapa kesenangan yang bikin para wanita tergiur; bisa keliling kemana-mana dan terbang gratis ke luar negeri.

Bayangkan kehidupan pramugari di langit yang sangat menarik, bak seorang “super model” mengenakan seragam pramugari cantik, bebas dari kerja 9-5, traveling ke kota-kota eksotis seperti Paris, Roma & Tokyo tanpa membayar sepeser pun dengan gaji pramugari yang cukup besar.

Soal gaji, setiap kali terbang (wilayah Indonesia) biasanya dapat Rp 2-18 juta untuk pramugari junior. Sedangkan untuk pramugari senior bisa Rp 5-20 juta sekali terbang. Tetapi beda lagi dengan seorang pramugari maskapai asing papan atas yang mungkin digaji lebih besar.

Banyak wanita yang bercita-cita menjadi seorang pramugari karena penghasilan yang dimiliki seorang pramugari mampu melebihi orang bekerja yang telah lulus sarjana, S2, ataupun PNS. Bagi seorang wanita profesi pramugari menjadi pekerjaan yangmenjanjikan dan berpenghasilan lebih untuk bisa mandiri mengurangi beban orang tua.

Apoteker
UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016

Mungkin terdengar seperti membosankan, tapi apoteker menjadi pekerjaan yang memberikan penghasilan tertinggi di tahun 2016 ini. Berbeda dengan jenis pekerjaan lainnya, karier di bidang ini menjanjikan gaji yang besar sejak kamu lulus kuliah dan langsung bekerja (fresh graduate).

Menjadi seorang apoteker ternyata merupakan pekerjaan menjanjikan bagi seorang wanita. Gimana enggak, per minggu kamu akan mendapatkan penghasilan sebesar USD 615 atau senilai dengan Rp. 6,07 juta. Sementara penghasilan per tahunnya mencapai USD 83.500 yang setara dengan Rp. 712,5 juta. Wow!

Namun, untuk bekerja sebagai apoteker profesional di berbagai lembaga jasa kesehatan, seorang lulusan farmasi harus mengambil pendidikan keprofesian apoteker selama dua semester. Dengan berbekal sertifikat profesinya, seorang lulusan Farmasi kemudian dapat disebut sebagai apoteker, selanjutnya kamu bisa mendirikan Apotik secara mandiri.

PNS

UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016

Di Indonesia banyak sekali orang yang terobsesi jadi PNS. Baik laki-laki atau wanita akan berjuang mati-matian untuk jadi pegawai pemerintah. Setiap tahun pemerintah membuka penerimaan pegawai negeri sipil dan setiap tahunnya yang ingin menjadi PNS semakin bertambah. Profesi ini memang sangat menjanjikan. Selain jam kerja yang teratur, juga akan dapat dana pensiun. Gaji PNS sendiri berkisar antara 1,04jt sampai 3,8 jt/ bulan. Itu tergantung golongannya, makin tinggi golongan maka makin besar juga gajinya.

Untuk menjadi PNS pun kamu perlu berjuang keras. Seperti yang kita tahu PNS terdiri pangkat atau golongan, dari mulai golongan IA (Pangkat juru muda) hingga IVE (Pangkat Pembina utama). Dengan adanya jenjang karier yang diklasifikasikan kedalam golongan-golongan tersebut membuat masyarakat ingin menjadi PNS.

Menurut Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan, jumlah PNS seluruh Indonesia saat ini sebanyak 4.375.009 jiwa. Angka yang sedikit jika dibanding penduduk Indonesia dengan lebih dari 200 juta jiwa. Dan menurut data, 40% PNS di Indonesia didominasi oleh guru.

Auditor

UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016
  
Profesi auditor juga merupakan profesi yang banyak diincar oleh kaum wanita, terutama oleh para lulusan Akuntansi yang memang memiliki latar belakang pendidikan paling sesuai untuk profesi ini. Bicara soal gaji, hal ini berhubungan dengan rumor yang mengatakan kalau auditor bekerja di “lahan basah” alias banyak uangnya.

Hal ini bisa benar, bisa tidak, tergantung dari sudut pandang mana kamu memandangnya. Tapi “uang lelah” seorang auditor terbilang worthy dengan deskripsi kerjanya. Misalnya seperti, seorang auditor junior bisa mendapatkan gaji di atas angka 2 juta (tergantung dari Kantor Akuntan Publik tempat bekerja) dengan rincian sudah termasuk gaji pokok, uang makan, transport dan uang lembur.

Auditor wanita mencatakan rata-rata gaji 13,7 % lebih tinggi daripada laki-laki dengan jumlah rata-rata US$ 61.114 atau setara Rp 603,6 juta. Wanita dalam pekerjaan keuangan cenderung memiliki gaji lebih kompetitif, mungkin karena wanita pintar dalam bernegosiasi. Benar-benar pekerjaan yang menjanjikan bukan?

Karyawan Bank

UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016

Menjadi karyawan bank ternyata pekerjaan yang masih diminati sampai saat ini oleh wanita. Biasanya pekerjaan yang menjanjikan ini banyak diminati oleh kaum wanita yang baru saja lulus atau fresh graduate. Penghasilan dan gaji yang memadai menjadi daya pikat tersendiri bagi mereka yang ingin bekerja di Bank, mulai dari bonus, tunjangan dan fasilitas yang diberikan perusahaan. Menurut Bank Indonesia tercatat ada 122 Bank yang ada di Indonesia baik Bank milik pemerintah, Bank Swasta, Bank Perkreditan, Bank Syariah yang kesemuanya banyak menyerap tenaga kerja.

Desainer Pakaian

UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016

Desainer pakaian juga salah satu pekerjaan untuk wanita yang menjanjikan. Profesi ini memang membutuhkan kerja keras dan juga kreativitas tinggi. Untuk menjadi desainer kamu dituntut untuk banyak referensi dan harus kaya inspirasi; banyak jalan-jalan, baca majalah mode, nonton tivi seharian hanya untuk mengumpulkan banyak motif, corak dan sebagainya girls.

Selain desainer pakaian, kaum wanita juga menyukai spesialis desain lainnya. Seperti desain interior, desainer web, desain visual dan lainnya. Diantara yang lainnya, desainer pakaianlah yang paling diminati kaum hawa karena profesi ini menjanjikan. Pekerjaan ini pasti menarik minatmu girls. Giamana enggak, seorang desainer pakaian dapat memiliki gaji 3,5 hinggat 13 juta per bulannya. Tergantung dari kreasi pakaian yang bisa menjadi lebih ‘menjual’.

Penulis

UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016

Jangan kira jadi penulis nggak bisa menjamin kehidupanmu, banyak contoh penulis yang sukses dan kaya raya seperti JK. Rowling, James Patterson, ataupun Nicolas Sparks. Artinya pekerjaan ini sangat menjanjikan girls, di Indonesia sendiri kita pasti kenal dengan Raditya Dika, Dewi “Dee” Lestari, Mira W ataupun Andrea Hirata, yang sukses dengan karya-karyanya.

Seperti di Rectoverso, Dee mampu membuktikan bahwa tulisan yang berkualitas dapat juga diapresiasi dengan baik. Rectoverso juga dikawal dengan album solo Dee bertajuk sama. Semua lagu di labum Rectoverso merupakan gambaran setiap tulisan di bukunya. Lirik maupun tulisan di buku sama-sama puitis. Dee bisa menghasilkan lebih dari 1,5 miliar rupiah dari seluruh novelnya.

Kamu juga bisa jadi content writer yang jenis pekerjaannya freelance, sehingga sifatnya fleksibel. Kamu nggak perlu datang ke gedung tertentu atau diatur waktunya dari jam segini sampai jam segitu. Bahkan kamu bisa melakukannya di rumah. So, opsi ini bisa jadi pilihan bagi wanita yang cinta dunia literasi.

Asalkan, kamu bisa menulis kata-kata yang persuasif (bersifat membujuk), mau pendek atau panjang, untuk suatu produk atau jasa. Bisa dalam bentuk artikel, brosur, iklan, dsb. Pakerjaan ini tentunya mesti intelek dan kreatif, sehingga hasilnya bisa berkesan di mata masyrakat.



Entertainer
UNTUK WANITA!! 12 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016


Menjadi entertainer adalah pilihan karier yang memang gak terduga, dan bisa datang kepada siapa saja. Yup! Pekerjaan satu emang paling menjanjikan. Maraknya media televisi kini menggoda kaum wanita untuk terjun jadi entertainer. Seperti terjun sebagai penyanyi, bintang sinetron, presenter, atau lainnya. Selain menyenangkan, penghasilan dari karier ini bisa mencapai milyaran per tahunnya dan tentu saja kamu akan mendapatkan ketenaran.

Baca Juga: WASPADA! 7 Hal Ini Dapat Membahayakan Kesehatan Anda

Biasanya, gak sedikit kamu hawa yang mendambakan ketenaran dan terobsesi jadi orang terkenal. Tapi ya siap-siap saja jadi sorotan banyak orang. Untuk becita-cita jadi seorang entertainer mutlak harus punya modal pede, mengasah kemampuan dan talenta juga harus dilakukan jauh sebelum punya keinginan untuk terjun ke dunia entertainment.

Tapi yang terpenting dari semua itu adalah kamu harus yakin punya kemampuan di bidang yang kamu suka seperti akting, model, penyanyi presenter dll, kemauan yang keras mengembangkan bakat, dan pantang menyerah! Girls, let’s reach for the stars!
Nah, itu tadi 9 pilihan pekerjaan menjanjikan untuk wanita yang bisa kamu pilih girls. Jadi kamu mau pilih pekerjaan yang mana nih?




http://lifestyle.liputan6.com/

0 Response to "UNTUK WANITA!! 9 Pekerjaan Wanita yang Paling Menjanjikan di Tahun 2016"

Post a Comment