Heboh!!! Ramalan Jawa Kuno Tentang Final Indonesia vs Thailand Ini Mengejutkan Banyak Pihak.... Share!




Timnas Indonesia akan menghadapi juara bertahan Thailand dalam leg pertama Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 14 Desember 2016 mendatang.


Seperti yang sudah-sudah, banyak kalangan yang masih memandang remeh kekuatan punggawa Merah Putih di ajang Piala AFF 2016 ini. Maklum, ajang 2 tahunan ini memang menjadi kompetisi ‘pertama’ bagi Indonesia sejak hukuman FIFA dicabut.
Namun, skuad Garuda pun bisa membuktikan dengan akhirnya mampu lolos ke babak final Piala AFF 2016 dan menyingkirkan salah satu favorit juara, Vietnam dengan agregat 4-3. Kini, semua pihak kembali menempatkan Indonesia sebagai tim yang tak diunggulkan melawan juara bertahan Thailand yang notabene berada satu strip di atas Timnas Indonesia.
Nah, percaya atau tidak, benar atau tidak, berdasarkan perhitungan primbon jawa, posisi Timnas Indonesia sangat diunggulkan. Hal itu setidaknya berkenaan dengan warna seragam yang akan dipakai di laga tersebut.

Yup, di primbon yang menjadi acuan orang-orang Jawa sejak jaman dahulu kala itu, hari Rabu (14/12) yang menjadi hari pelaksanaan laga, didapat hasil bahwa warna keberuntungan adalah merah!
Hal itu dihitung karena laga yang digelar pada pukul 19.00 wib itu, dianggap telah memasuki putaran hari Kamis yang memang menempatkan warna merah sebagai warna penuh keberuntungan.
Seperti diketahui, warna jersey utama Timnas Indonesia adalah merah-merah-merah yang sekaligus menjadi jersey kandang bagi skuad Merah Putih.
Sedangkan Thailand, kemungkinan akan tetap memakai jersey berwarna biru-biru-biru sebagai seragam utamanya sekaligus seragam tandang sebagaimana yang mereka lakukan kala bertandang ke Myanmar di semifinal lalu.
Hal itu sejalan dengan perhitungan weton bahwa 14 Desember 2016 mendatang itu adalah Rabu Pon.
Masih dalam perhitungan primbon jawa, warna keberuntungan pada hari Rabu adalah merah tua, sedangkan warna keberuntungan untuk neptu Pon adalah kuning.
Berdasarkan skema di atas, maka besar kemungkinan Timnas Indonesia yang memakai seragam merah-merah-merah akan memiliki keberuntungan.
Namun, jika kiper Thailand memakai seragam berwarna kuning, maka bisa jadi gawangnya bakal sulit untuk dibobol.
Nah, percaya atau tidak itu terserah Anda. Tapi yang jelas, mari kita doakan dan dukung Timnas Indonesia agar bisa membawa pulang trofi jawara Piala AFF 2016…Amin.
(ruh/pojoksatu)

0 Response to "Heboh!!! Ramalan Jawa Kuno Tentang Final Indonesia vs Thailand Ini Mengejutkan Banyak Pihak.... Share!"

Post a Comment