Innalillahi Wainnalillahi Rojiun......!!!! Kabar Duka.....!!!!! Hari Ini Saudara Kita Di Daerah Aceh Mengalami Benca Gempa, Dan Korban Terus Bertambah. Mari Kita Do'akan Semoga Saudara Kita Di sana Mendapat Lindungan Dari ALLAH SWT. AAMIIN......!!!!

Gempa 6, 5 Skala Richter (SR) mengguncang Pidie Jaya, Aceh. Akibatnya, 25 orang wafat dunia. Sejumlah 8 korban gempa Aceh di antaranya yaitu anak-anak.


" Korban wafat mungkin jadi tambah karena data masih selalu masuk ke posko dari sebagian kecamatan, " tutur Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Puteh Manaf, Aceh, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya, jumlah korban meninggal dunia didapat dari pendataan di lapangan dan laporan dari sejumlah kecamatan yang ada di Pidie Jaya.

Sementara, puluhan yang lain menderita luka-luka akibat gempa Aceh yang mengguncang jelang salat Subuh itu.

Jumlah korban itu diprediksikan selalu bertambah. Sebab, petugas masih belum dapat mengevakuasi dan meneliti sebagian bangunan rubuh yang belum bisa dievakuasi.

Terlebih dulu, BMKG mengumumkan gempa berkekuatan 6, 4 SR menggoyang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Beberapa jam lalu, BMKG meralatnya jadi 6, 5 SR.

BMKG menyebut, gempa Aceh terjadi pada Rabu (7/12/2016) sekitar jam 05. 03 WIB.

" Tidak berpotensi tsunami, " tulis BMKG di situsnya, bmkg go. id. Gempa di Pidie Jaya ini dirasakan hingga Banda Aceh dan Meulaboh.

sumber: http://news.liputan6.com/read/2671936/akibat-gempa-aceh-25-orang-meninggal-dunia

0 Response to "Innalillahi Wainnalillahi Rojiun......!!!! Kabar Duka.....!!!!! Hari Ini Saudara Kita Di Daerah Aceh Mengalami Benca Gempa, Dan Korban Terus Bertambah. Mari Kita Do'akan Semoga Saudara Kita Di sana Mendapat Lindungan Dari ALLAH SWT. AAMIIN......!!!!"

Post a Comment