LUAR BIASA....!!!! Hanya Cukup Dengan Menyentuh Ujung Jari Anda akan Tahu Jika Anda Memiliki Masalah Jantung atau Tidak, Yuk Coba Sekarang Juga

Ada sebuah tes sederhana untuk mendeteksi kesehatan jantung yang bisa Anda kerjakan dirumah. Sentuh ujung jari kaki Anda, ketahui apakah jantung Anda bermasalah atau tidak.


Untuk tahu kerja jantung masihlah bagus atau tidak, peneliti mempunyai tips mudah yakni cukup cuma menyentuh ujung jari kaki. Jika badan Anda masihlah fleksibel untuk mencapai jari kaki, bermakna jantung Anda masih tetap cukup sehat.

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology diterangkan, dengan mengetes satu diantara elemen badan (jari kaki), seorang dapat tahu jantungnya masih tetap sehat atau tidak, bahkan di tengah-tengah liburan sekalipun.

Langkahnya mudah, cukup hanya duduk di lantai dengan kaki diluruskan ke depan dan jari kaki mengarah ke atas. Lalu cobalah mencapai dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan. Jika Anda cukup fleksibel untuk menyentuh jari kaki berarti jantung Anda tetap masih sehat dan fleksibel juga.

Dalam studinya, peneliti dari University of North Texas dan sebagian peneliti Jepang merekrut 526 partisipan pada usia 20 hingga 83 th.. Partisipan lalu ikuti tes fleksibilitas tubuh sambil diukur tekanan d4r4h, pembuluh arteri dan aktivitas jantungnya

Akhirnya, peneliti dapatkan korelasi pada badan yang tidak fleksibel dengan pembuluh arteri yang tidak fleksibel, terlebih pada partisipan diatas usia 40 tahun.

Mereka yang tidak berhasil dalam tes fleksibilitas badan dan gagal mencapai ujung jari kaki kenyataannya memiliki pembuluh darah yang kaku, serta artinya kekuatan jantung jadi kurang baik, efisien dan risiko penyakit jantung juga bertambah.

Peneliti Jepang Dr Yamamoto menyampaikan, walaupun teori pada hubungan otot punggung dan kaki dengan otot di dekat jantung masihlah samar-samar, namun karenanya ada studi ini cukup membantu.

Kekakuan otot punggung, kaki dan pembuluh jantung yang sama-sama terkait itu karena komposisi kolagennya yang sama.

” Jika Anda dapat menyentuh jari kaki waktu duduk lurus, jantung Anda bermakna masih tetap cukup baik. Namun jika tidak dapat, mungkin saja Anda butuh mendatangi kardiolog ” tutur Dr Yamamoto, seorang peneliti Jepang seperti di ambil dari New York Times.

Tetapi Yamamoto mengemukakan tak selama-lamanya otot kaku yakni tandanya penyakit jantung, cuma mungkin jantungnya kurang fit dan sehat saja dari yang seharusnya.

0 Response to "LUAR BIASA....!!!! Hanya Cukup Dengan Menyentuh Ujung Jari Anda akan Tahu Jika Anda Memiliki Masalah Jantung atau Tidak, Yuk Coba Sekarang Juga "

Post a Comment