BERHATI HATI....!!!!! Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Pada Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca

Ponsel dengan kata lain telepon seluler sudah jadi sisi yg tak terpisahkan dari gaya hidup modern, sebagian hingga saat tidur juga benda itu senantiasa dibawa. Nampaknya remeh, tetapi membawa ponsel saat tidur mempunyai efek untuk kesehatan.

Permasalahan paling utama yang akan terlihat saat seorang tidur dengan membawa ponsel dalam keadaan menyala yakni terganggunya kwalitas tidur. Bermula dari tidur yg tak nyenyak tersebut, bermacam penyakit dan permasalahan kesehatan bisa nampak terakhir.

Beberapa masalah kesehatan yang bisa dihadapi dikarenakan sukai membawa ponsel ke tempat tidur salah satunya seperti berikut, seperti di ambil dari Livescience dan MSNBC.

1. Kurang tidur 
Satu penelitian di Stony Brook University membuka, 70 % remaja di Amerika Serikat tidur dengan selalu aktifkan ponsel dan meletakkannya di dekat tempat tidur. Akibatnya kwalitas tidur menyusut karena sering terbangun tengah malam hanya untuk membaca SMS yang masuk.

Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Tersebut. Dampak dari kwalitas tidur yang jelek itu sangat luas, termasuk menyusutnya prestasi akademis dan kesehatan secara keseluruhan. Bermacam penelitian menunjukkan kalau kwalitas tidur yang buruk bikin orang rentan obesitas, diabetes dan masalah jantung.

2. Sleep texting 
Pakar kesehatan tidur di Amerika Serikat, Dr Marcus Schmidt mengemukakan 4 dari 5 remaja senantiasa membawa ponsel saat tidur dan hanya 1 dari 10 remaja yang betul-betul mem4t!kan ponselnya waktu tidur. Karena tidurnya jadi tidak nyenyak, jadi beberapa remaja itu rawan alami sleep texting atau kirim SMS saat tidur.

Sleep texting ada pada satu kelompok permasalahan tidur yang lain seperti jalan saat tidur (sleep walking), mengigau (sleep talking) ataupun berhubungan s*kswaktu tidur (s*ksomnia). Masalah ini dapat sekalian yaitu satu di antara gejala kec4nduan teknologi.

3. Masalah mental 
Menyusutnya kwalitas tidur karena tidak mem4t!kan ponsel saat tidur juga miliki dampak pada kesehatan kejiwaan. Satu riset di Jepang mengungap, remaja yang tidur dengan membawa ponsel lebih rentan pada kecenderungan bunuh diri.

Tidak di kenali tentu hubungan, namun kurang tidur memang bisa menyebabkan depresi yang meruapakan satu di antara pencetus kecenderungan bunuh diri. Terutama karena penelitiannya dikerjakan di Jepang, faktor budaya juga punya pengaruh karena angka bunuh diri di negara itu benar-benar begitu tinggi.

1 Response to "BERHATI HATI....!!!!! Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Pada Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca "

  1. Ayo bagi yang mau gabung .... kami agen game online ya ...
    yang hobby main game merapat yuk ...
    salam admin F4n5 :)

    ReplyDelete