W00w...!!! Siapa Sangka Sering Dianggap Remeh " Ternyata Ini Manfaat Luarbiasa Belalang Yang Dapat Mengobati Penyakit Kuning dan Asma, DI SHARE YA GUYS! (+Ampuh Mengatasi Jerawat dan Melangsingkan Tubuh)

Makan belalang, bagaimana rasanya ya? Untuk umumnya orang, belalang dikira sebagai hewan liar dan hama tanaman. Tetapi banyak yang jadi berasumsi hewan itu masihlah bisa dipakai jadi sumber pangan yang kaya nutrisi.

Di bagian timur dunia, belalang senantiasa jadi bahan pokok makanan. Belalang itu diketemukan di restoran, gerobak segi jalan.


Belalang ternyata mengandung banyak protein yang sangat baik dan vitamin, diluar itu Belalang dikira lezat di banyak negara bahkan juga termasuk juga beberapa masyarakat di Indonesia.

Pangan alternatif seperti belalang telah dapat dibuktikan bisa mencegah masyarakat dari kerawanan pangan dan gizi. Lewat cara ilmiah k4ndung4n gizi dalam belalang memang tidak dapat dikira mudah.

Belalang ternyata tidak kalah bergizi dibanding sumber protein lainya seperti daging sapi.

Masyarakat sesungguhnya bisa memakai belalang untuk menolong penuhi kecukupan protein, zat yang sangat diperlukan untuk perubahan dan perkembangan.

Terkecuali kadar proteinnya tinggi, dalam belalang ada berbagai jenis mineral seperti kalsium, magnesium, potassium, sodium, fosfor, zat besi, zinc, mangan dan tembaga.

Sedang k4ndung4n vitaminnya bermacam dari mulai vitamin A, B, B1, B2, B6, E dan C, asam folat hingga bermacam jenis asam lemak.
myinovations. wordpress. com berdasar pada riset yang dikerjakan oleh Kusmaryani (2005), kadar protein tepung belalang kayu (Melanoplus cinereus) lebih tinggi dibanding tepung udang windu (Panaeneous Monodon) dengan kadar semasing 17, 922 dan 9, 846 %.

Sebagian bahan dasar makanan yang dimaksud sumber protein bisa pula di buat tepung.

Sebagai bahan baku bermacam olahan makanan, tepung mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya rasa yang sama juga dengan bahan dasar pembuatnya, dapat disimpan lama dan praktis dalam pemakaiannya.


Manfaat Belalang Untuk Kesehatan Manusia 

Belalang umum dipakai jadi lauk-pauk untuk warga yang tinggal di daerah kering, seperti Gunung Kidul. Namun tidak semua orang bisa mengkonsumsinya karena alergi (gatal-gatal).

Belalang darat umum mencari tempat yang keras dan memukul-mukulkan ekornya apabila akan bertelor. Telurnya berguna untuk menyembuhkan jerawat. Belalang berbentuk panas dan kering, konsumsi dalam jumlah banyak dapat melangsingkan badan.

Belalang juga mempunyai manfaat untuk mengobati bermacam penyakit, seperti sakit kuning, sesak nafas karena batuk, setip/kejang dan infeksi sumsum tulang. Untuk menyembuhkan sakit kuning, dilakukan dengan menghirup asap pembakaran sepuluh ekor belalang.

Sesak nafas karena batuk dapat diobati dengan mengkonsumsi ramuan tepung belalang (5 ekor) yang dicampur dengan 1 sendok makan arak manis, setiap pagi dan sore.

0 Response to "W00w...!!! Siapa Sangka Sering Dianggap Remeh " Ternyata Ini Manfaat Luarbiasa Belalang Yang Dapat Mengobati Penyakit Kuning dan Asma, DI SHARE YA GUYS! (+Ampuh Mengatasi Jerawat dan Melangsingkan Tubuh) "

Post a Comment