Bantu Share Ya..!!! Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Kita



Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin jadi artikel yang bermanfaat buat saya sendiri atau buat banyak orang, karena kemaren kejadian menjengkelkan ini menimpa saya. Hal simple yang membuat saya takut, kenapa takut? saya pernah membaca tentang seorang anak meninggal karena kemasukkan semut dari kupinnya hingga masuk ke otak.

Kejadian bermula saat saya usai mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, beberapa saat kemudia tubuh saya merasa gatal semuanya, ternyata handuk yang saya pakai telah banyak sekali semua hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang melekat di badan saya, serta ternyata ada 1 semut yang masuk kedalam telinga saya, karena terasa risih saya masukan sedikit air serta berharap semut itu dapat turut keluar, ternyata makin sakit, saya coba mengeluarkan dengan cutton bud tetaplah sakit dan tidak ada semut yang keluar.

Karena ketakutan saya bila semut mungkin dapat masuk ke otak saya, akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tidak ada, serta ditukar dengan dokter jagalah dari UGD, sesudah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin lalu disedot dengan vakum, karena terasa masihlah seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren serta divakum lagi, baru setelah itu sakitnya telah tidak merasa.

Mungkin saja karena waktu saya kemasukkan semut sehingga saya tidak sempat searching dulu bagaimana penanganannya, ternyata :

mengeluarkan semut yang masuk dalam telingga dengan menggunakan air serta Minyak yaitu salah, karena semut bakal terasa terdesak akhirnya menggigit, aksi pertama yaitu cobalah arahkan telinga anda ke arah sinar, karena semut mencari sumber sinar, atau dapat menggunakan minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) karena semuat bisa terjebak/menempel didinding telingan setelah itu baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masihlah ada sisa minyak dan semut belum keluar bersama minyak.

Sedikit tambahan, kemaren sempet sata bertanya kepada dokter yang membersihkan telinga saya, semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk kedalam otak atau sisi kepala lain selama gendang telingan tak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, tidak akan jadi masalah, serta kemaren telinga saya sedikit luka karena saya teteskan air, serta semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas info : janganlah sembarangan memasukkan cairan ke dalam liang telinga.. lebih baik memakai baby oil dari pada minyak goreng bila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tidak bisa mengorek telinga karena bakal iritasi/luka, berakibat nyeri telinga bahkan juga dapat merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian yang bisa permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak tutup kembali.. binatang apa pun apabila masuk ke liang telinga tidak akan langsung ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga sebaiknya segera ke dokter THT karena mempunyai alat untuk lihat langsung keadaan telinga serta alat khusus
untuk meyakinkan/mengeluarkan binatang/benda asing itu apabila masih ada didalam liang telinga.

❤ ♥ ★ ☆ Saya pernah alami kejadian itu... semut masuk ke telinga saya, rasanya gembrebeg gaak karuan, selalu sama istri disorot pake lampu senter beberapa waktu... serta ternyata semut itu keluar sendiri.

❤ ♥ ★ ☆ Daun telinga di oleskan air liur, sebagian detik lalu, semut itu akan keluar dengan sendirinya.

❤ ♥ ★ ☆ Input air yang telah direndam tembakau. terus keluar tuh.

❤ ♥ ★ ☆ Ada yang lebih mudah keluarkan semut yang masihlah hidup kasih saja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena

❤ ♥ ★ ☆ Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendiri

❤♥★☆ Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat saja, ehk ternyata benar saya pernah kemasukan semut selalu ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Sebagian saat lalu semut nya keluar sendirinya.

❤♥★☆ Bersihkan Telinga pakai cotton bud dibasahi Baby Oil

❤ ♥ ★ ☆ Dapat juga dengan cara ini, dinding telinga di olesi miyak kayu putih jadi dengan sendirinya semut itu akankluar.

0 Response to "Bantu Share Ya..!!! Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Kita"

Post a Comment