Masya Allah...!!! Inilah Tips Awet Muda Ala Rasulullah SAW, Yuk Di Baca Dan Diamalkan...!!!

Dakwahislam - Kita hidup didunia ini tidaklah sendirian, karena beberapa orang di sekitar kita memperhatikan serta mengkritik penampilan kita. Oleh karena itu, tanpa diakui juga, biasanya kita selalu berdiri berlama-lama didepan cermin cuma untuk lihat apakah diri kita sudah cukup prima atau belum.



Tidak hanya wanita, pria juga pasti melakukan hal yang sama untuk masalah tampilan. Bicara tampilan selalu sama dengan awet muda, pasti umumnya orang tentu menginginkannya. Tetapi, bagaimana langkahnya untuk jadi awet muda yang sesuai sama pandangan islam? Tersebut penuturannya :

Obat awet muda menurut pandangan Islam

Dalam hal penampilan kadang-kadang kita tak pernah ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk hindari penuaan awal, dari mulai operasi plastik, setrika muka, facial ultrasonik serta yang lain. Tetapi sesungguhnya apabila kita menggunakan obat untuk hindari penuaan awal agar awet muda, sebenarnya diperbolehkan dalam kacamata islam karena itu permasalahan ini pada aslinya mubah seperti firman Allah Azza wa Jalla,
“Dialah yang telah bikin untukmu apa yang ada dibumi ini. ” (QS. Al Baqarah : 29).
Tetapi, Tahukah Anda Sesungguhnya terkecuali obat-obatan serta operasi tadi ada langkah alami untuk tetaplah awet muda? Langkah tersebut juga kerap dikerjakan Rasulullah SAW.

1. Air Wudhu
Menurut riset, kulit yaitu organ paling besar dari tubuh kita yang fiungsinya membungkus serta membuat perlindungan tubuh dari kuman, toksin, dan radiasi. Dengan kita berwudhu bermakna didalam kulit kita akan berjalan system peremajaan dan pembersihan kulit, selaput lendir dan bersihkan lubang-lubang tubuh yang berkaitan dengan kondisi luar seperti pori-pori kulit, rongga mulut, hidung, dan telinga. Oleh karenanya air wudhu yaitu langkah gampang untuk bikin orang jadi lebih awet muda.

2. Senyum
Terkecuali air wudhu senyum juga jadi satu diantara langkah untuk meremajakan kulit, lantaran menurut pengetahuan kesehatan waktu seseorang senyum dia hanya menggunakan 17 otot muka. Tengah waktu seseorang cemberut jadi dia menggunakan 43 otot muka. Dimana otot yang banyak itu bisa tertarik sampai dapat mengakibatkan kerutan di muka. Diluar itu, dengan tersenyum otot muka kita bisa selalu terbangun kekencangannya.
Tersenyum bisa pula berikan kemungkinan ketenangan pada hati, menjadikan kita semangat, dan selalu berhusnudzan. Selain itu, waktu kita tersenyum pada orang lain, tidak ada terasa kita tengah sharing kebahagiaan dengan orang itu.

3. Shalat Tahajud
juicetify ; " Shalat tahajjud dapat juga bikin anda awet muda lho, sesuai sama hadist Rasulullah SAW,
“Siapa saja yang banyak menunaikan shalat malam, jadi wajahnya bisa tampak tampan/cantik di siang hari. ” (HR. Ibnu Majah)

Berkata Imam Ibnul Qayyim, ”Sesungguhnya shalat malam itu bisa memberi cahaya yang terlihat di muka serta membaguskannya. Ada beberapa wanita yang perbanyak proses shalat malam. Saat di tanyakan pada mereka tentang hal itu, mereka menjawab, Shalat malam itu bisa membaguskan muka serta kami suka bila muka kami jadi lebih bagus”. Sekian yang dituliskan oleh Mahmud Mahdi Al-Istambuli. Butuh juga diingat kalau strategi ini bukan hanya monopoli golongan Udara saja, golongan Adam juga butuh juga mengaplikasikannya.

4. Puasa
Puasa yaitu satu diantara obat awet muda. Hal sejenis ini bisa dibuktikan dari penelitian Alan Chot seorang ahli dari Amerika. Dia menulis dalam bukunya Why Fast? yang telah mengumpulkan hasil penilaian dan penelitian ilmuan dari beragam negara.
Buku itu mengenai hikmah puasa, dimana satu diantara himahnya yaitu dapat memperlambat system penuaan. Hal semacam itu diperkuat oleh Albenia M. Furkon direktur lembaga makanan sehat di Amerika Serikat. Ia mengatakan kalau puasa yakni langkah terbaik untuk memperindah dan bikin cantik wanita lewat cara alami. Puasa menghasilkan pesona diri dan ketenangan serta menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan bikin kembali keindahan tubuh.

5. Menahan Amarah
Orang yang kerap sebagian geram atau mengumbar rasa emosi tak ada keinginan untuk mengelolanya. Berwajah akan lebih cepat mengalamai system pengeriputan. Kenapa? Lantaran kemarahan yaitu tipe emosi yang bikin otot-otot di muka menegang, Emosi yg tak diminimalisir ini mengakibatkan keriput.

Tidak cuma itu saja, perasaan berang mengakibatkan menyebarnya hormon kortisol yang mengakibatkan produksi kolagen pada kulit berkurang. Dimana sebenarnya kolagen yaitu bahan paling penting untuk bikin kulit awet muda, kencang dan kenyal. Oleh karena itu Rasulullah salalahualaihiwasalam merekomendasikan ummatnya untuk menahan amarah beliau juga bersabda,

” Barangsiapa yang menahan kemarahannya walaupun sesungguhnya dia bisa melampiaskannya, Allah Azza wa Jalla bakal memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat di hadapan semua manusia lantas Allah biarlah pilih bidadari bermata jeli yang disukainya. ” (HR. Abu dawud (no. 4777). Hasan).

Tersebut Panduan awet muda menurut pandangan Islam, nyatanya hal yang kecil tanpa ada kita sadari dapat bikin kita jad awet muda. Tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk awet muda.
Mudah-mudahan artikel ini bikin kita makin tahu serta menghormati badan kita sendiri, serta bersukur atas apa yang sudah Allah anugerahkan untuk kita. Berbagi serta Like artikel ini ke rekan-rekan facebookmu ya... sebarkanlah

0 Response to "Masya Allah...!!! Inilah Tips Awet Muda Ala Rasulullah SAW, Yuk Di Baca Dan Diamalkan...!!! "

Post a Comment