Sungguh Miris…!!! Bocah Tidak Berdosa Ini Meninggal Dunia Karena Administrasi Pasien BPJS Dipersulit



Inna lillahi wa Inna ilaihi Rojiun, Di negeri ini, bukan adalah satu rahasia lagi bila ada perbdaan dalam mengatasi pasien BPJS serta pasien reguler di beberapa rumah sakit.
Pasien dengan kartu BPJS kerapkali dianggap kelas nomor dua.

Walau berita seperti ini sering diungkap oleh media-media mainstream, tetapi pemerintah berkesan diam serta anehnya kejadian seperti ini senantiasa saja terulang bahkan terjadi di sebagian rumah sakit terkenal.

keluhan kesempatan ini datang dari keluarga Robby Marua Nayya, warga Lebak yang keponakannya terjangkit Demam Berd4r4h Dengue (DBD) serta muntaber.

Dalam laman Facebooknya, Robby menjelaskan, kalau pihak rumah sakit MISI Kabupaten Lebak, sudah lupa serta berbelit-belit tentang administrasi pasien BPJS. Karena lamanya proses administrasi, keponakannya yang telah dalam saat kritis akhirnya muntah d4r4h sampai lalu meninggal dunia.

“Keponakan tersayangku akhirnya harus meninggalkan saya untuk selama2nya, ini semuanya akibat kelalaian pihak RS. MISI kab. lebak yang sangat berbelit2 tentang administrasi BPJS yg sm skl tdk berpikir dahulu utk mengambil aksi medis menyelamatkan nyawa manusia. Dari jam 4 subuh hingga jam 6. 30 WIB sm skl tdk ada aksi medis bahkan jadi tontonan beberapa perawat tanpa ada rasa ada perduli sekalipun keponakan saya sdh banjir d4r4h. ” catat Robby Marua Nayya.

Sesudah status “menyedihkan” dibarengi beberapa photo keponakannya yang berd4r4h-d4r4h diupload di Facebook, beberapa netizen turut berbela sungkawa dan mendukung tindakan Robby untuk mengusut selesai masalah ini.

Sampai saat ini, Pihak Humas RS Misi Lebak juga belum memberikan penjelasan terkait masalah ini, semoga saja hal-hal seperti ini tidak terulang dirumah sakit manapun, janganlah ada anggapan kalau pasien BPJS yaitu kelas nomor dua. Bila memang masih ada anggapan seperti itu alangkah lebih baiknya bila system BPJS ini dihapus supaya tidak menyebabkan madharat yang lebih besar di masyarakat.


sumber; postshare.co.id

0 Response to "Sungguh Miris…!!! Bocah Tidak Berdosa Ini Meninggal Dunia Karena Administrasi Pasien BPJS Dipersulit "

Post a Comment