PENTING..!!! Jangan Remehkan Kesemutan...! Bisa jadi Itu Adalah Gejala Penyakit Serius! Ini Penjelasannya...

Anda tentu pernah merasakan apa yang disebut kesemutan, kesemutan atau dalam bahasa medis disebut paresthesia yaitu sensasi tidak nyaman atau menusuk-nusuk yang biasanya dirasakan di tangan atau kaki.



Ternyata, penyebab kesemutan tidak hanya karena ada tekanan pada saraf. Bahkan ada kalanya kesemutan jadi gejala dari penyakit yang lebih beresiko. Oleh karena itu jangan remehkan kesemutan serta tekuni penyebabnya!

Beberapa penyebab kesemutan : 

1. Tekanan pada saraf serta Suplai darah berkurang di bagian tubuh yang tertekan waktu dalam posisi duduk atau berbaring 

2. Hiperventilasi 

Yaitu keadaan napas yang berlebihan akibat kecemasan yang mungkin disertai dengan histeria atau serangan panik

3. Pengaruh zat beracun pada saraf, seperti alkohol atau semacamnya 

4. Diabetes 
Kesemutan dapat juga jadi gejala diabetes. Umumnya makin lama jadi penderita diabetes, makin tinggi peluang kesemutan muncul. Yang dirasa umumnya telapak kaki merasa tebal, kadang-kadang panas, kesemutan diujungnya terus menerus. Lalu disertai rasa nyeri yang menikam, seperti ditusuk-tusuk di ujung telapak kaki, terutama pada malam hari.

5. Multiple sclerosis 

Yaitu penyakit yang menyerang system saraf pusat, tepatnya otak serta sumsum tulang belakang.

6. Hypothyroidism (masalah pada kelenjar tiroid atau kerap dimaksud gondok)

7. Transient Ischemic Attack (disingkat TIA yakni masalah manfaat otak yang berlangsung akibat menyusutnya aliran darah ke otak untuk sesaat saat)

8. Stroke 

Paresthesia bisa pula sinyal ada stroke enteng. Umumnya dikarenakan sumbatan pada pembuluh darah di otak, tanda-tanda ini berjalan sebagian menit atau kurang dari 24 jam. Keadaan seperti ini mesti diakukan agar tak berkembang jadi stroke berat.

9. Serangan virus 

Kesemutan dapat juga berlangsung akibat ada radang sumsum tulang belakang yang berlangsung lantaran infeksi virus, umumnya virus cytomegalovirus. Pada orang dewasa, terkadang kesemutan ini didahului oleh flu berat. Kesemutan makin menghebat, naik dari ujung jari menyebar hingga ke pusar. Gejalanya berkembang jadi rasa kebal. Lantas pasien sulit jalan.

10. Aspek usia 

Tanda-tanda kesemutan juga umum berlangsung pada beberapa lanjut usia pasien rematik. Dalam soal ini, saraf terjepit bukanlah akibat tertekan tetapi sendi di pergelangan tangan yang beralih bentuk lantaran aspek umur.

11. Kurang vitamin pada anak 

Anak-anakpun bisa diserang masalah kesemutan ini. Tetapi apabila satu kali anak mengeluh kesemutan pada jari-jari serta selalu merambat ke atas, kemungkinan besar itu cuma akibat kekurangan vitamin.

Mudah-mudahan informasi diatas berguna...

0 Response to "PENTING..!!! Jangan Remehkan Kesemutan...! Bisa jadi Itu Adalah Gejala Penyakit Serius! Ini Penjelasannya... "

Post a Comment