WASPADALAH ANGIN DUDUK BERBAHAYA...!!!! ini cara menghadapi Angin duduk/Serangan Jantung seorang Diri... Tolong Bantu SEBARKAN...!!!



Belajar dr masalah Mike Mohede....... Hari itu, Dina (32) meminta izin pulang lebih cepat dari kantornya. Sejak Pagi, Dina terasa pusing serta mual. " Saya masuk angin nih, " keluhnya pada Fahmi (35), suaminya lewat telepon.

Setiba dirumah, Dina pesan bubur ayam dan teh panas untuk mengurangi rasa tidak enak badan yang dideritanya. Sesudah kerokan, ia mengoleskan minyak kayu putih ke seluruh badannya, sebelum beranjak tidur.

Terlepas senja, Dina belum bangun juga, Fahmi yang barusan pulang kantor. Menengok ke kamar, di tempat tidur Dina memanglah masihlah tertelungkup, namun.... telah tidak bernapas lagi!
Berwajah kebiruan, nampaknya, Dina menahan rasa sakit sebentar sebelumnya hembuskan napas terakhirnya.

Terkecuali cemas, suaminya juga bingung, Sejauh di ketahuinya, sampai kini keadaan kesehatan Dina baik-baik saja. Bahkan juga istrinya itu termasuk wanita gesit yang mempunyai segudang kesibukan sehari-harinya, Lalu, Penyakit " tersembunyi " apakah yang merenggut nyawa Dina?

Menurut dr. Djoko Maryono, DSPD, DSPJ, pakar internis serta kardiologi dari RS Pusat Pertamina, yang dihadapi Dina yaitu _*Angina Pectoris*_. Beberapa orang kita dahulu umum menyebutnya sebagai penyakit angin duduk.
_Angina pectoris_ gejalanya memanglah serupa masuk angin umum, cuma sedikit lebih berat. Tidak mengherankan. Penyakit ini condong diremehkan.
Masuk angin yang satu ini nyatanya tidaklah masuk angin umum. * " Yang umum dimaksud angin duduk sebenarnya yaitu satu diantara tanda-tanda penyakit jantung koroner, yang bila tak selekasnya diakukan penderitanya dapat segera wafat cuma kurun waktu 15-30 menit sesudah serangan pertama " * dr. Djoko mengingatkan.

Karenanya, kematian yang berlangsung sekalipun bukanlah akibat kerokan atau pengolesan minyak angin, seperti yang dikerjakan Dina, tetapi lantaran tak terdeteksinya kelainan pada jantung pasien. Walau sebenarnya, kalau sepulang kantor Dina segera pergi ke Tempat tinggal Sakit atau ke dokter, serta bukannya jadi kerokan di rumah yang sekalipun tak ada hubungan dengan sang penyakit, mungkin saja nyawanya masihlah pernah terselamatkan.

*Ciri-ciri
_Pusing, mual serta kembung yang dihadapi pasien Angina Pectoris memanglah hampir sama dengan penyakit masuk angin umum. Cuma pasien juga rasakan dada sesak, nyeri di bagian ulu hati, keluar keringat sebesar jagung, dan tubuh merasa dingin. Sayangnya, hal semacam ini kerap tak diakui sebagai tanda-tanda ada masalah pada jantung yang sifatnya gawat. _
Menurut dr. Joko, 20% dari keluhan Angina Pectoris yang dibawa ke dokter atau tempat tinggal sakit nyatanya terdeteksi sebagai penyakit jantung koroner akut. Penyakit ini adalah masalah pada jantung akibat ada kelainan pada pembuluh koroner, hingga darah tak dapat mengantarkan beberapa zat yang diperlukan oleh jaringan dinding rongga jantung. Karenanya, bila tak terdeteksi mulai sejak awal, penderitanya dapat alami sudden death.

Penyakit *Angina Pectoris* tersebut berbentuk perasaan tak nyaman berkelanjutan, yang berlangsung kian lebih 5 menit, akibat berkurangnya desakan darah yang memompa jantung. Mengakibatkan, jantung memerlukan semakin banyak oksigen. Lantaran jantung tak dapat memompa dengan prima, jadi pembuluh darah mengadakan reaksi pemulihan berbentuk kontraksi manfaat memenuhi pengisian oksigen pada pompa jantung tadi, kontraksi tersebut yang menyebabkan keringat dingin pada kulit.
Sesudah baca.. tolong berbagi lantaran sampai kini banyak yg salah tafsir tentang tanda-tanda penyakit tsb. & mudah-mudahan berguna kawan.
......

*INFO PENTING...!!! *

*Bgmn hadapi serangan jantung seseorang diri.... *

*SERANGAN JANTUNG/ANGIN DUDUK*

Luangkaan saat 2 menit untuk membaca ini :

Tiba2 Anda mulai rasakan sakit yg sangat begitu di dada dan mulai ketarik dibagian lengan serta rahang. Serta Anda tidak paham apakah Anda dapat hingga ke RS trdekat.
Bgmn mengerjakannya untuk diri Anda sendiri.

_Bgmn pertolongan saat SERANGAN JANTUNG berlangsung pada sendiri...? _
Byk peristiwa serangan jntng berlangsung ktka org tsb sdg sendirian, org tsbr meraskan jantungnya berdetak tdk normal & mulai rasakan sakit. _Anda cuma memiliki lbh krg 10 mnt sblm kehilangan kesadaran_.

Tetapi sesungguhnya Anda bs membantu sendiri dgn langkah :
*Berbatuk dengan cara berulang2 dengan semangat/kencang. Tarik nafas yg dalam setiap saat sblm batuk. The cough must be deep and prolonged spt ingin buang slim/dahak. *
*Menarik nafas yg dalam serta batuk HARUS selalu dikerjakan hingga pertolongan dtng atau hingga detak jantung berasa normal kembali. *

*Menarik nafas panjang serta dalam bakal menarik byk oxigen ke paru2 serta batuk bakal menghimpit (squeeze) jantung yang bikin darah tetaplah tersirkulasi. *

*Dan tetaplah jagalah kesadaran.... dgn langkah menggaruk garuk di jari kelingking dengan ibu jari..... *
Sebarkan informasi ini ke rekanan, teman dekat sejumlah mgkn ini dapat menolong menyelamatkan jiwa mereka!!!
Seseorang pakar jantung menyampaikan bila tiap-tiap org menebarkan informasi ini ke 10 org sekurang-kurangnya bakal menyelamatkan 1 jiwa.

Bisa saja mengirim jokes dan lain-lain, tetapi sempatkan diri dg berperan memforward informasi ini yg mana dapat bantu menyelamat kan jiwa org.

@Jika message ini dtg ke Anda lbh dr sekali tlg jgn terasa terganggu. Anda hrsnya suka krn byk rekan yg msh perduli dgn Anda serta diingatkan bgmn mengatasi.... serangan jantung....
dari :
Bang_kiki,, Alumni FK UI berbarengan IDI disingkat oleh WhatsAppAWAS ANGIN DUDUK BERBAHAYA!!!! ini cara menghadapi Angin duduk/Serangan Jantung seorang Diri... Tolong Bantu SEBARKAN!!!


0 Response to "WASPADALAH ANGIN DUDUK BERBAHAYA...!!!! ini cara menghadapi Angin duduk/Serangan Jantung seorang Diri... Tolong Bantu SEBARKAN...!!! "

Post a Comment