PENTING Untuk para Orang Tua..!!!! Inilah Resep Tradisional Pengganti Obat untuk Bayi dan Anak anda..!!!



Tidak ada salahnya kita sebagai orang tua memberikan pertolongan pertama untuk bayi memakai obat tradisional. Ada beberapa resep obat tradisional yang umum digunakan untuk membantu mengatasi beberapa ganggguan kesehatan pada bayi dengan bahan­bahan yang telah familiar untuk kita.

Resep Tradisional Pengganti Obat Untuk Bayi Dan Anak 

Untuk obat batuk pilek dan demam 

Bawang merah dipatut di beri 1 sdm minyak kayu putih atau minyak telon, air jeruk nipis dan sedikit garam. Lalu di balur ke sekujur badan anak dari kepalasampai telapak kaki. Berikan si kecil baju lengan panjang dan celana panjang. Bila tidak ada jeruk nipis, dapat diganti dengan asem (Jawa), namun asem bisa menimbulkan noda dibaju.

Untuk menurunkan demam, parut bawang merah seperlunya, oleskan di badan bayi/anak. 

Untuk borok 

3 siung bawang merah serta 2 jari rimpang kunyit dicuci, diparut, lantas digabung dengan 2 sendok minyak kelapa baru. Hangatkan di atas api kecil sembari diaduk. Sesudah dingin, berikan di bagian badan yang sakit sejumlah 2 kali satu hari.

Untuk masuk angin 

8 siung bawang merah, dicuci, tumbuk halus, campur dengan air kapur sirih seperlunya. Oleskan dipunggung, leher, perut serta kaki.

Untuk menyingkirkan masuk angin, perut kembung serta kolik pada anak 

Langkahnya, ¼ sendok teh bubuk jahe kering dicampurkan dalam ½ cangkir air panas. Berikanlah 1­2 kali /hari sesuai sama umurnya.

Untuk diare 

½ jari kunyit serta 3 lembar daun jambu biji muda fresh dihaluskan, campur dengan ½ cangkir air, lantas diperas. Sesudah disaring, diminumkan pada anak sekehendaknya. Atau, 3 lembar daun jambu biji muda serta fresh dicuci bersih, tumbuk halus, berikan ½ cangkir air masak hangat, diperas serta di ambil airnya. Berikan garam seperlunya sebelumnya diminumkan pada anak. Air perasan diberikan pada anak sesuai sama keperluan.

Untuk kulit berjamur atau bercak putih jamur/ruam popok lantaran penggunaan diapers, 

Parut kunyit lantas berikan. Untuk obat batuk anak Langkahnya, kukus (dalam panci kecil tertutup sepanjang sebagian jam) satu genggam (sekitaran 11­12 gr) bunga belimbing wuluh fresh, 5 butiradas, 1 sendok makan gula batu serta ½ gelas air. Saring serta minumkan 2­3 kali /hari dengan dosis sesuai sama umur anak.

Untuk memperingan perut kembung pada bayi 

Langkahnya, panasi daun mengkudu di atas api sebagian waktu, lantas oleskan minyak kelapa fresh/yang baru. Tempelkan pada perut anak pada saat hangat. Dapat diulang sekian kali.

Untuk obat muntaber 

Air kelapa muda banyak terkandung mineral kalium, yang banyak keluar saat anak muntaber. Dosisnya tidak ada takarannya, sekendak anak.

Untuk mengobati luka­luka serta gatal­gatal akibat kudis (scabies) 

Langkahnya, 2­3 jari batang brotowali dipotong kecil­kecil, rebus dengan 6 gelas air. Sesudah mendidih, biarlah sepanjang ½ jam. Saring air serta pakai untuk menyembuhkan luka dan gatal­gatal.

Untuk mencairkan dahak serta obat batuk anak 

1. Langkahnya, campur 1 sdm air perasan jeruk nipis, 3 sdm madu murni, 5 sdm air masak, lantas ditim sepanjang 30 menit. Ukuran minum bayi pada umur 6­1 th. : 2 kali ½ sdt; anak 1­3 th. : 2 kali 1 sdt ; anak 4 ­5 th. : 2 kali 1 ½ sdt.

2. Langkah lain, potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, simpan dalam gelas/cangkir. Berikan kecap manis, aduk. Tukaran minum untuk anak, 3 kali sdt /hari.

Untuk obat bisul 

Langkahnya, parut kentang serta peras. Berikan sari air serta parutan kentang fresh dioles-oleskan pada bisul 3­4 kali /hari. Dapat juga untuk ruam kulit yang dikarenakan biang keringat atau keringat buntet (miliaria), lantaran karakter kentang yang mendinginkan.

Untuk menentramkan bayi serta anak yang kerap rewel saat malam hari. Oleskan parutan banglai segal di kening serta tubuh anak.

Untuk menyembuhkan luka bakar pada bayi serta anak 

Langkahnya dengan memoleskan daging daun lidah buaya pada semua permukaan kulit yang menanggung derita luka bakar.

Untuk tingkatkan nafsu makan, mengobati penyakit malaria, panas, beri­beri serta kejang perut 

Langkahnya, daun pepaya muda ditumbuk, diperas, saring, lantas minum airnya.

Untuk memberi nafsu makan 

Langkahnya, 150 gr temulawak 50 gr kunyit fresh dikupas, irislah tidak tebal, rendam dalam 500 cc madu kapuk dalam toples tertutup sepanjang 2 minggu. Sesudah 2 minggu ramuan siap untuk dipakai. Ketentuan minum : 1 sendok makan madu temulawak dicampurkan dalam 1/2 cangkir air hangat, diminum pagi serta sore.

Untuk memperingan batuk pada anak 

Langkahnya, 5 gr kencur fresh dicuci bersih, parut, lantas berikan 2 sendok makan air putih masak serta diaduk. Sesudah disaring, berikan 1 sdm madu murni. Berikanlah 2­3 kali satu hari.

Untuk memperingan bayi yang menanggung derita kolik atau yang kesakitan akibat erupsi (keluarnya) gigi. Untuk obat masuk angin serta kolik

Langkahnya 1 sendok teh adas dicampurkan dengan 1 cangkir air mendidih, aduk sampai larut. Sesudah agak dingin, larutan bisa diminumkan pada bayi/anak dengan ukuran sesuai sama umurnya.

0 Response to "PENTING Untuk para Orang Tua..!!!! Inilah Resep Tradisional Pengganti Obat untuk Bayi dan Anak anda..!!! "

Post a Comment