[wajib baca] 3 kenikmatan dunia yang wajib kamu rasakan sebelum mati yaitu DAGING. no 3 PASTI MAU!!

Jima merupakan anugrah yang Allah berikan agar mendapatkan keturunan
Dalam agama islam, kita sebagai manusia di tuntut untuk tawazzun [seimbang] dalam hidup. ada pepatah mengatakan: kejarlah dunia seolah olah engkau akan mati esok dan kejarlah akhirat seolah olah engkau akan hidup 1000 tahun. 
Maksudnya adalah, engkau boleh mengejar dunia tapi jangan tinggalkan akhiratmu. dan engkau wajib mengejar akhiratmu sekuat mungkin seolah olah tak akan mati. 

Dalam hal mengejar dunia, ada 3 hal kenikmatan dunia yang wajib kamu rasakan.

1. MAKAN DAGING
Makan daging bagi manusia adalah hal yang sangat enak untuk dilewatkan. semua orang mengidam2kan untuk bisa makan daging. bagaimana tidak, orang miskin hanya 1 tahun 1 kali untuk makan daging yaitu pada saat idul qurban. sedangkan, orang kaya sering sekali. itupun orang miskin belum tentu bisa makan daging karna tak kebagian.

2. MEREBAHKAN DAGING (alias tidur)

Selanjutnya nikmat yang diberikan kepada manusia di dunia adalah MEREBAHKAN DAGING (nikmat tidur), ini pun sangat sedikit diberikan oleh Allah kepada manusia, kenikmatan tersebut hanya ketika manusia mengantuk dan ingin tidur, nikmat nya hanya 2 atau 3 menit setelah membaringkan badan di tempat tidur, akan tetapi setelah manusia tertidur tidak ada perbedaan tidur di atas kasur yang empuk dengan tidur diatas lantai yang hanya beralaskan sehelai tikar. 
Akan tetapi menurut imam Al-Ghazali karena sedikit kenikmatan yang diberikan oleh Allah di dunia ini manusia telah melupakan segala nya, termaksud kenikmatan kelak di hari akhir, yaitu nikmat di surga. Karena mengejar kenikmatan dunia yang hanya secuil manusia telah melupakan kewajiban mereka di dunia. 
Maka oleh sebab itu semoga kita tidak terlena dengan nikmat yang hanya sedikit ini, semoga
kita mendapatkan kenikmatan di dunia dan kelak mendapat kenikmatan di surga yang dengan cara beriman kepada Allah. Amin.

3. MEMASUKKAN DAGING KE DALAM DAGING

Nikmat yang ketiga menurut imam Al-Ghazali adalah nikmat MEMASUKKAN DAGING KE DALAM DAGING (atau Jima’) menurut Al-Ghazali nikmat Jima’ yang di berikan kepada manusia di dunia  juga sangat sedikit yakni ketika inzal mani, kenikmatan tersebut hanya beberapa menit saja dirasakan oleh manusia. Ketika masuknya daging, lalu ketika keluarnya air mani. 


itulah 3 kenikmatan dunia yang wajib kamu rasakan sebelum engkau mati. karna seburuk buruk mayit adalah mayit bujang (yang tidak menikan) (red)

0 Response to "[wajib baca] 3 kenikmatan dunia yang wajib kamu rasakan sebelum mati yaitu DAGING. no 3 PASTI MAU!!"

Post a Comment