Yuukkk Bun, Kita Buat Tahu Sendiri Di Rumah, Dijamin Lebih Enak dan Lebih Sehat..!!!

Cara Bikin Tahu Sendiri - Tahu jika dikonsumsi sėtiap hari bakal bėrakaibat baik untuk kėsėhatan, karėna tahu kaya akan vitamin pėnting yang di perlukan olėh badan. Tetapi sayangnya ada bėbėrapa oknum pėnjual tahu yang nakal dalam mėnjajakan barang dagangannya mėmbėrikan bahan sėnyawa kimia yang cukup bėrbahaya umpamanya formalin, agar tahu yang dijualnya dapat lėbih awėt serta tėtap kėnyal, tėtapi hal semacam itu bisa mėngancam kėsėlamatan jiwa untuk beberapa konsumėn yang mėngkonsumsinya.


Walau cemas bakal hal semacam itu, namun beberapa orang-orang seakan-akan tak dapat terlepas dari keperluan konsumsi tahu sehari-harinya. Terkecuali tahu rasa-rasanya enak serta terdapat gizi yang tinggi, olahan berbahan kedelai ini harga nya cukup irit serta terjangkau.

Jika bunda ingin konsumsi tahu yang sehat serta bebas pormalin, bunda bias coba buat sendiri dirumah, sebab bikin tahu itu cukup gampang. Bundsay cuma butuh sediakan bahan intinya yakni kedelai type apa pun dapat juga, namun bunda mesti tentukan kedelai yang kwalitas tinggi untuk hasil akhir yang memuaskan.

Resep Bikin Tahu Homemade yang simpel. Terkecuali kacang kedelai sebagai bahan intinya, terdapat banyak alat yang harus bunda sediakan seperti jus, cetakan, kain serta pemberat. Untuk sistem membuatnya termasuk cukup singkat atau tak mengonsumsi banyak saat, bahkan juga tak perlu mesti jadi koki profesional dalam bikin tahu yang kenyal serta enak ini.

Bahan-bahan :
1. Kacang kedelai berkualitas sebanyak 500 gram
2. Cuka salad sebanyak 4-5 sendok makan
3. Air sebanyak 3 – 4 liter

Cara bikin tahu homemade sederhana

  • Pertama cuci sampai bersih 500g kacang kedelai lalu rendam semalaman suntuk. 
  • Dari 500g kacang kedelai ini memerlukan air sejumlah 3 hingga 4 liter. Sesudah kacang kedelai direndam semalaman selekasnya buang air rendamannya lantas bersihkan lagi hingga bersih, lalu haluskan memakai jus sedikit-sedikit berbarengan air. Utnuk ukuran air mesti 2x lipat semakin banyak dari kacang kedelai. 
  • Sesudah kedelai di jus sepanjang 2 hingga 3 menit sampai jadi susu kedelai lantas saring memakai kain lalu tuang susu separonya saja agar tak susahan saat merasnya kelak. 
  • Peras kedelai yang sudah di jus sampai tinggal ampasnya saja serta kerjakan hal yang sama selanjutnya lewat cara sama. 
  • Rebus susu kedelai tadi sampai mendidih serta angkat serta tunggulah hingga uap panasnya hilang, lantas berikan 4-5 sendok makan cuka lalu tunggulah sampai dingin serta menggumpal. 
  • Buat persiapan wadah berupa kotak yang sisi bawahnya berlubang serta lapisi dengan kain keju sejumlah 2 buah. 
  • Tuang susu kedelai yang sudah dingin serta menggumpal kedalam wadah yang telah di lapisi kain lantas tutup serta ratakan kain. 
  • Kemudian tumpangi permukaan wadah yang diisi adonan dengan wadah yang sama serta berikan pemberat. Tunggulah sepanjang 40 menit. 
  • Saat ini tahu homemade simpel juga jadi serta siap untuk di masak sesuai sama selera. 


Resep bikin Tahu ini saya jamin lebih sehat serta enak pastinya, untuk bunda olah jadi bermacam type masakan kegemaran bunda. Sepintas sistem dalam pembuatan tahu ini terlihat rumit, namun jika bunda kerjakan dengan cara terus-terusan semua bakal merasa lebih gampang serta mengasyikkan. Meskipun tak secepat beli " tahu jadi " di market atau di market paling dekat, pastinya rasa aman untuk kesehatan tambah lebih utama sebab tak memakai senyawa kimia yang beresiko.

Note : Untuk pemakaian cuka pada resep ini tak bisa asal-asalan mesti memakai cuka salad. Jika bunda kesusahan mencari cuka salad ini atau ingin lebih irit cost, bunda bias ubah dengan perasan air jeruk lemon dengan komposisi sama. Saat tahu yang bunda buat telah jadi atau mengeras hingga membuat cetakan, jadi tahu telah siap untuk bunda olah kembali jadi hidangan lain sesuai sama selera..

Resep : Puji Astutik

0 Response to "Yuukkk Bun, Kita Buat Tahu Sendiri Di Rumah, Dijamin Lebih Enak dan Lebih Sehat..!!!"

Post a Comment